Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Vist Lovebird Mania, the website dedicated to Lovebirds

Selasa, 08 September 2009

Tidak sakit, tetapi sehatkah anda?

Kenyataannya sekarang situasi anda jauh lebih buruk. Jika anda tidak sehat, anda sakit. Anda akan merasakannya, dan anda pergi ke dokter untuk berobat. Anda dengan taat minum pil anda, karena anda tahu bahwa anda sakit. Tetapi apabila anda tidak tahu bahwa anda sakit, anda tidak merasakannya, anda tidak akan mencari dokter, anda tidak perlu dirawat – anda anggap anda tidak sakit. Mungkin benar, ya anda tidak sakit – tetapi sehatkah anda?

Anda tidak sehat. Penyakit yang sedang anda derita adalah penyakit lama. Anda telah terbiasa hidup dengan penyakit anda. Atau mungkin anda masih di rumah sakit, sehingga anda sudah tidak sakit lagi, tetapi masih trauma. Anda tidak berani meninggalkan ranjang anda. Anda membayangkan yang bukan-bukan. Anda ketakutan. Anda takut jatuh, maka anda tidak mau jalan. Hidup macam apa ini? Yang ingin saya tekankan adalah bahwa tidak adanya penyakit semata bukan berarti membuat anda sehat. Pahami ini dengan baik. Yang saya inginkan adalah kesehatan bagi anda.


Tidak mempunyai masalah materi dalam hidup, semua kebutuhan anda terpenuhi – ini dapat disamakan dengan keadaan tanpa penyakit. Tetapi anda tidak bahagia. Ada sesuatu yang kurang dalam hidup anda. Anda tidak bisa menari, tidak dapat menyanyi, belum bisa merayakan kehidupan anda. Anda takut kehilangan apa yang anda miliki. Anda takut kehilangan harta anda; anda takut kehilangan jabatan anda, posisi anda, martabat anda. Anda merasa hampa. Ya, anda belum sehat; memang tidak sakit, namun belum sehat. Kenyataannya, apa pun yang telah anda lakukan untuk menyembuhkan diri, penyembuhannnya belum sempurna. Anda belum juga sehat.

Anda tidak dapat menikmati hidup – karena anda tidak dapat hidup tanpa rasa takut. Anda tidak dapat mengasihi, anda belum kenal cinta. Jantung anda hanya sibuk memompa darah keluar-masuk; ia tidak berdenyut dalam irama cinta kasih. Betapa menyedihkan! Anda hidup, namun anda kehilangan sesuatu yang dapat member makna bagi kehidupan. Masih belum terlambat juga. Hari ini pun anda dapat memutuskan untuk bergabung dalam pesta kehidupan. Bernyanyilah bersama saya, menarilah!

Dalam cinta kasih, dan hanya cinta kasih saja, anda akan memperoleh kesehatan. Anda tidak usah mencarinya lagi. Jangan tersinggung, tetapi ketahuilah, selama ini anda belum pernah merasakan kesehatan itu. Selama ini anda juga belum pernah punya pembanding. Anda tidak tahu apa sebenarnya kesehatan itu. Karena itu, selama ini kehidupan berlalu begitu saja. Aneh, tetapi itulah kenyataannya.

Tidak sakit, tetapi masih di atas ranjang. Hidup dengan rasa ketakutan sama dengan hidup dengan penyakit yang tidak anda sadari. Tinggalkan ranjang anda, tinggalkan rumah sakit yang telah menjadi rumah kedua bagi anda. Hal ini merupakan langkah awal menuju kesehatan. Sehat dan sehatlah selalu. Semoga!

Sumber: dari buku berjudul Kehidupan – panduan untuk meniti jalan ke dalam diri - oleh Anand Krishna

0 komentar:

Posting Komentar