Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Vist Lovebird Mania, the website dedicated to Lovebirds

Selasa, 08 September 2009

Temukan hidup di antara dua kutub kesenangan dan kepedihan

Kita ingin bahagia, kebahagiaan itu manis, kesenangan sangat didambakan. Dan penderitaan, siapa yang ingin menderita? Siapa ingin sakit atau sedih? Ya, kebahagiaan adalah manis, sangat manis malah. Tapi janganlah berlebihan. Dia akan merusak rasa. Ibarat kopi tanpa gula, kopi anda akan terasa hambar dan pahit. Jika memang anda terbiasa dengan kopi pahit, oke saja, berarti anda tidak perlu gula. Tetapi jika anda ingin kopi anda manis, anda perlu gula. Kopi anda tidak akan manis tanpa gula.

Ada sementara orang di dunia ini yang suka kopi pahit tanpa gula. Mereka kelihatan begitu melankolis, begitu serius. Melihat mereka anda merasa kasihan. Itukah hidup? Tidak, anda harus menambahkan pemanis ke dalam hidup anda. Tambahkan gula ke dalam kopi anda. Namun, untuk membuat manis satu cangkir kopi, tentu anda tidak memerlukan satu cangkir gula. Hanya satu atau dua sendok the mungkin, atau tiga sendok maksimal. Lebih dari itu akan merusak rasa.

Dan ingat, itu harus merupakan keputusan anda sendiri, berapa banyak gula yang anda perlukan, hanya anda yang tahu. Akutidak dapat menentukan untuk anda, dan tidak juga orang lain. Itu tergantung pada selera anda. Berapa banyak gula yang anda perlukan, anda sendirilah yang menentukan.

Beberapa orang suka makan gula mentah. Jika anda salah satu di antaranya, berhentilah sejenak, renungkan dan tanyakan pada diri anda sendiri; apakah saya melakukan sesuatu yang benar? Tidakkah akan mengganggu pancreas saya?

Jangan makan terlalu banyak gula, tetapi jangan terbiasa dengan kopi pahit pula. Tambahkan sedikit gula, sedikit krim. Nikmati kopi anda. Ini adalah jalan menuju kehidupan sehat.

Antara dua kutub kesenangan dan kepedihan, antara dua tepian suka dan duka, mengalir sungai kehidupan ini. Ikutlah bersama arus, dan nikmati setiap momen kehidupan anda, karena ini mungkin merupakan momen yang terakhir.

Sumber: dari buku berjudul Kehidupan – panduan untuk meniti jalan ke dalam diri - oleh Anand Krishna

0 komentar:

Posting Komentar