Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Vist Lovebird Mania, the website dedicated to Lovebirds

Selasa, 08 September 2009

Perlepasan atau pelarian?

Tidak, yang anda sebut dengan perlepasan itu tidak lengkap. Anda dalam ketakutan. Anda belum mantap dalam berpijak. Anda piker bahwa anda spiritual dan kemudian anda takut bahwa materi di sekitar anda mungkin mengganggu jalan spiritualitas anda. Anda bayangkan, anda damai dalam diri anda sendiri dan anda takut bahwa materi di sekitar anda mungkin mengganggu kedamaian pikiran anda.

Perlepasan anda dilahirkan dari ketakutan. Anda kunci diri anda dalam kamar. Anda pergi ke hutan dan menyepi. Dunia mungkin mempengaruhi anda, anda takut akan ini. Anda takut keramaian. Ini bukan Sanyas atau Pelepasan, bukan semedi atau meditasi. Manusia yang selalu hidup dalam kesadaran tidak pernah ketakutan. Seseorang yang telah melepaskan diri akan melihat roh di balik semua materi. Dia tidak melihat lainnya. Dia hanya melepaskan dirinya dari kesadaran materi. Dia tidak akan melarikan diri dari dunia, dia akan menikmatinya. Dia akan menjalani kehidupan sepenuhnya, karena sekarang ia telah melampaui keduanya, materi dan roh.


Biarkan dunia mencap dia sebagai materialis, lalu kenapa? Yang lain mungkin menyebutnya spiritualis, bukan menjadi masalah besar juga. Biarkan dunia mengacau-balaukan, tapi anda seyogyanya tidak terpengaruh. Apa yang dipikirkan orang lain tentang anda, mungkin atau mungkin juga tidak mencerminkan gambaran anda sebenarnya, diri anda sebenarnya. Anda tidak perlu peduli dengannya, dengan opini orang lain tentang diri anda.

Inilah kemudian perlepasan sebenarnya. Jujurlah terhadap diri anda sendiri.


Sumber: dari buku berjudul Kehidupan – panduan untuk meniti jalan ke dalam diri - oleh Anand Krishna

0 komentar:

Posting Komentar