Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Vist Lovebird Mania, the website dedicated to Lovebirds

Selasa, 26 Januari 2010

Kemajuan

Orang bijak akan berupaya untuk meningkatkan kesadarannya terus-menerus.
Cahaya kebijakan akan menerangi dirinya dan setiap orang di sekitarnya.


Interpretasi:
Seorang bijak tidak pernah berhenti berkarya. Ia akan berkarya terus, demi peningkatan kesadaran dirinya. Demikian ia menjadi berkah bagi dirinya dan bagi orang lain di sekitarnya. Karena itu, jadilah seorang bijak – berkaryalah terus-menerus, dan kau akan berhasil !


Ia yang menganggap dirinya sudah sadar, sudah cerah, sesungguhnya belum sadar, belum cerah. Kesadarah, pencerahan adalah proses yang berjalan terus – bergulir terus. Tidak pernah berhenti. Proses kesadaran meningkat terus. Pencerahan berkembang terus. Semakin sadar, semakin cerah, seseorang semakin tahu bahwa masih banyak yang perlu ia sadari.

Karena itu, setiap master yang memuji kesadaran anda dan menyatakan anda sudah cerah belum tahu makna kesadaran. Ia sendiri masih belum cerah. Ia tidak sadar bahwa kesadaran berarti kemajuan. Tidak pernah berhenti. Dan tidak bisa diukur, tidak bisa diberi nilai.

Yang jelas, seseorang yang sedang mengalami peningkatan kesadaran diri akan menjadi berkah bagi lingkungannya. Cahaya kebijakan yang ia pancarkan akan menyadarkan banyak orang. Akan menerangi banyak kehidupan.

Sesungguhnya, seorang bijak sibuk mengurus dirinya. Ia sibuk meningkatkan kesadarannya. Jika orang lain memperoleh manfaat dari kesibukannya, dari kesadarannya, ia pun tidak mengklaim sebagai Malaikat-Penyelamat atau Dewa-Penolong.

Menurut Stephen Hawking, alam semesta berekspansi terus. Tidak pernah berhenti. Karena selaras dengan alam, seorang bijak juga akan berekspansi terus, maju terus. Kesadarannya pun akan meningkat terus. Pencerahannya akan bertambah terus. Karena itu, jadilah seorang bijak, dan anda akan selalu jaya, selalu berhasil!


( buku : I Ching Bagi Orang Modern – Anand Krishna )

0 komentar:

Posting Komentar