Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Vist Lovebird Mania, the website dedicated to Lovebirds

Selasa, 26 Januari 2010

Menambah

Angin dan petir saling membantu dan menambah kekuatan mereka. Demikian pula, keberuntungan dan kesadaran orang bijak akan saling memperkuat dan membawa keberhasilan


Interpretasi:
Tanpa kesadaran, tanpa kebijakan, kesempatan baik pun akan lewat begitu saja. Karena itu, tingkatkan kesadaranmu. Jadilah seorang bijak, dan kau akan selalu jaya, selalu berhasil!


Ada kalanya anda memperoleh kedudukan tinggi atau jabatan penting, bukan karena kelayakan diri. Tetapi, karena situasi. Misalnya, seorang putra pejabat yang bisa menguasai berbagai bidang usaha. Misalnya, seorang pejabat yang bisa mendapatkan jabatan tinggi, karena kebetulan berasal dari daerah sama seperti “boss”-nya.

Tanpa kesadaran, tanpa kebijakan, kesempatan-kesempatan yang sudah diperoleh pun akan lenyap dalam sekejap. Masa jaya yang sedang anda nikmati akan segera terlewatkan.berapa lama anda dapat menguasai sesuatu yang bukan milik anda? Berapa lama anda dapat mempertahankan jabatan yang diperoleh bukan karena “kelayakan”, tetapi karena “kenalan”?

Seandainya, ada sedikit pun kesadaran dalam diri anda, kesempatan yang diperoleh karena “kenala” pun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan “kelayakan” diri. Seandainya, ada sedikitpun kesadaran dalam diri anda, anda akan cepat-cepat berupaya untuk meningkatkan kelayakan diri, sehingga tidak perlu bergantung pada “kenalan” melulu. Anda tidak demikian. Anda malah menjadi arogan. Anda malah menganggap diri sudah “hebat”. Ya, lihat sendiri apa yang terjadi saat ini. “Teman” kita yang satu ini, telah menyusahkan partainya dan menyusahkan seluruh rakyat Indonesia. Lalu “kenalan”-nya yang tolol juga masih belum sadar. Masih saja mempertahankan dia. Mereka berdua ini sepertinya “berotak ikan”. Kalau hanya mencelakakan diri, ya terserah mereka. Siapa yang dapat melarang mereka? Ironisnya, bahkan tragisnya, mereka telah mencelakakan bangsa Indonesia. Dan, masih saja belum sadar – tidak sadar!

Tingkatkan kelayakan anda, manfaatkan kesempatan yang telah anda peroleh, dan anda akan selalu jaya, selalu berhasil!



( buku : I Ching Bagi Orang Modern – Anand Krishna )

0 komentar:

Posting Komentar